Senin, 16 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Penyerahan SK Kenaikan Pangkat III c bjgp rizal

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat III c bjgp rizal

naik pangkat III/c
Pagi ini admin bjgp-rizal mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 105 tahun. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil (Lapangan Pasir) Kota Tanjungbalai berjalan khidmat.  Upacara ini di pimpin langsung oleh Bapak Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe, dihadiri peserta upacara dari berbagai kalangan misalnya Dinas Pendidikan, Dinas Pemadam kebakaran, Kepolisian, SatPol PP, beberapa ormas, siswa perwakilan sekolah SMP dan SMA kota Tanjungbalai. Mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional ini bukanlah suatu kebetulan tetapi kami sengaja di undang untuk sekaligus penyerahan SK Pangkat PNS kota Tanjungbalai.  

Ada yang unik dari upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 105 tahun pagi ini, yaitu setelah Penyerahan SK Kenaikan Pangkat III/c admin bjgp-rizal yang dari tahun ketahun belum pernah dilakukan. Nah, admin bjgp-rizal adalah salah satu dari 577 orang yang menerima Surat Kenaikan Pangkat.

Naik Pangkat III/c

Terhitung mulai tanggal 1-04-2013 admin bjgp-rizal diangkat dalam pangkat / golongan ruang Penata (III/c) Jabatan Guru Dewasa dengan angka kredit 216.29. Sebenarnya kenaikan pangkat admin sudah terlambat karena rekan admin yang satu angkatan telah naik pangkat tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi pentingnya kenaikan pangkat bagi PNS. Kenaikan pangkat bagi PNS guru melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan semua berkas untuk menghitung angka kredit guru selama 2 tahun terakhir. Mulai dari perangkat pembelajaran silabus, rpp, media, evaluasi (daftar nilai), absensi sampai seluruh kegiatan baik seminar yang terdokumentasi dengan sebuah sertifikat. Setelah pengumpulan data tersebut dilakukan supervisi oleh kepala sekolah setelah itu maka berkas yang telah dinilai dibawa ke Pengawas Sekolah untuk di recek ulang. Walaupun ketika di sekolah penilaian sudah okey tetapi sampai ditangan pengawas sekolah nilai yang berupa angka kredit tersebut di corat-coret lagi, sehingga angka kredit akhir berkurang lagi.

Bagi admin yang hanya ingin naik pangkat dari golongan III/b menjadi III/c hanya membutuhkan 50 point dari 150 agar dapat memenuhi 200 angka kredit.
bjgp-riza naik pangkat III/c

1 komentar: